Latbakjatri tingkatkan Profesionalitas Prajurit Kogartap I/Jkt

 

 

Kemampuan menggunakan senjata api (Senpi) bagi setiap prajurit adalah keharusan, oleh karena itu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menggunakan Senpi bagi Prajurit Kogartap I/Jakarta maka dilaksanakan latihan menembak senjata api ringan jenis senapan dan pistol.

Latihan dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 mei 2018 di Lapangan tembak Brigif Para Raider17/Kujang 1 Kostrad, Jl. Suratmo Cijantung IV Jakarta Timur,  yang dikuti oleh 215 peserta, dibagi menjadi 2 kelompok yaitu menembak pistol 80 orang dan menembak senapan 135 orang. Bertindak sebagai Koordinator Menembak Senjata SS-1, Mayor Inf Nursabab Kassubgar 0506/Tgr, dan Koordinator Menembak Pistol Mayor Inf Mulya Kasubgar 0503/JB. Pesertanya adalah para perwira, bintara dan tamtama anggota Kogartap I/Jakarta.

Materi latihan menembak tersebut yakni, senapan SS1 dengan 3 sikap antara lain Tiarap, duduk dan berdiri. Tembak koreksi pengelompokan jarak 100 meter, amunisi 3 butir. Tembak tepat penilaian jarak 100 meter, sikap tiarap tidak tersandar, sikap duduk tidak tersandar dan sikap berdiri tidak tersandar masing-masing sikap amunisi 10 butir. Nilai minimal batas lulus perkenaan 80.

Sementara itu untuk pistol yakni pengelompokan atau percobaan jarak 25 meter, amunisi 3 butir, sikap berdiri dua tangan, tembak tepat atau penilain, jarak 25 meter amunisi 10 butir, sikap berdiri dua tangan, nilai lulus 70.

            “Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar. Oleh karenanya, Latihan Menembak ini rutin dilaksanakan secara periodik guna mengasah, memelihara dan menjaga serta meningkatkan kemampuan agar akurasi dan perkenaan semakin baik,” tegas Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *