LATFUNGNISGAR KOGARTAP I/JAKARTA SEMESTER I TA 2019

Komando Garnisun Tetap I/Jakarta melaksanakan Latfungnisgar (Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan) di wilayahnya dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan untuk mendukung tugas pokok Garnisun. Dengan maksud sebagai pedoman dan petunjuk bagi penyelenggara tentang Latfungnisgar agar berjalan dengan sesuai harapan dengan sasaran latihan bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan personel satuan Kogartap I/Jakarta untuk melaksanakan tugas fungsi Kegarnisunan secara berhasil dan berdayaguna.

Sasaran Latfungnisgar ini agar para anggota Kogartap I/Jakarta memahami dan mampu melaksanakan tugas militer di bidang pengamanan khusus; bidang penegakan hukum, disiplin dan tata tertib militer, bidang protokoler kenegaraan dan bidang pemakaman militer.

Latfungnisgar dilaksanakan mulai tanggal 4, 5, 6, 8 dan 11 Maret 2019 pukul 07.00 s.d. 15.00 Wib bertempat di Makogartap I/Jakarta, Lapangan Banteng, TMPN Kalibata dan Kawasan Monas yang diikuti oleh 325 orang peserta terdiri dari penyelenggara 75  orang dan pelaku 250 orang dengan metode latihan berupa teori, diskusi dan praktek.

Bertindak selaku Komandan latihan Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Herianto S, S.I.P., M.Si. dan didukung oleh masing-masing koordinator materi latihan yaitu fungsi Pom oleh Dansatpomgartap I/Jakarta Mayor Cpm Budi Prasojo; fungsi Pam oleh Dansatlappamsus Gartap I/Jakarta Mayor Inf Supriono, S.H.; fungsi Prot oleh Kaprotgartap I/Jakarta Mayor  Arh Siswanto serta fungsi Mak oleh Kamakgartap I/Jakarta Mayor Inf Sucipto.

Materi latihan berupa Fungsi Satuan Lapangan Pengamanan Khusus : Penyelidikan dan pengamanan di daerah rawan pelanggaran, Fungsi Kepolisian Militer : Operasi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib TNI dan tindakan awal proses penyidikan dalam rangka penegakan hukum, disiplin dan tata tertib TNI, Fungsi Protokol : Upacara sambut tamu negara; upacara nasional/TNI; upacara lepas sambut Satuan tugas TNI dan upacara ziarah nasional. Fungsi Pemakaman : upacara pengantaran; penyambutan; persemayaman dan pemakaman jenazah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *