Kogartap I/Jakarta melaksanakan upacara pemakaman pejuang wanita istri mantan Menhankam Pangab M Panggabean

Irup Kasgartap I/Jkt menerima penyerahan jenazah kepada negara dari pihak keluarga

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Agum Gumelar bertindak selaku Irup pada upacara pemakaman secara militer Almarhumah Ny Meida Saimima Maitur Tambunan di TMPNU Kalibata, Rabu (3/4/19).

Almarhumah merupakan istri salah seorang tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat Menhankam Pangab pada Kabinet Pembangunan II, Menkopolkam pada Kabinet Pembangunan III dan Ketua DPA RI, Almarhum Jenderal TNI (Purn) M. Panggabean yang meninggal di Jakarta pada tanggal 28 Mei 2000.

 

 

Almarhumah meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 pukul 10.40 WIB di RS Abdi Waluyo karena sakit. Almarhumah dilahirkan di Tapanuli 29 Mei 1928, putri dari Bpk (Alm) J. Tambunan dan Ibu (Almah) L. Hutapea, meninggalkan 4 orang anak. Beliau merupakan pejuang kemerdekaan RI dengan pangkat Letnan I TP (Purn) NPV 8019971 dengan jabatan  Komandan Seksi Kesehatan dari Kesatuan Bn I Subter VII. Atas jasa-jasanya beliau dianugerahi penghargaan Bintang Mahaputera, Bintang Gerilya serta Satya Lencana Perang Kemerdekaan I dan II.

 

Hadir pada upacara pemakaman mantan Wapres RI Bpk. Tri Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra S.I.P., M.Si., keluarga dan kerabat Almarhumah.

Almarhumah adalah sosok pejuang yang senantiasa memegang teguh setiap prinsip- prinsip perjuangan, hingga akhir hayatnya almarhumah masih terus memberikan  darma baktinya kepada bangsa dan negara. Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati jasa–jasa almarhumah sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, serta mendoakan almarhumah semoga arwahnya mendapat tempat terbaik di sisi Allah, ujar Kasgartap I/Jakarta.

 

 

Sambutan Irup pada upacara pemakaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *