Pada tanggal 8, 9 dan 10 April 2019 Kogartap I/Jakarta melaksanakan Latbakjatri (Latihan Menembak Senjata Ringan) TA 2019 bertempat di lapangan tembak Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad Jl. Suratmo Cijantung IV Jakarta Timur guna memelihara dan meningkatkan keterampilan menembak senjata ringan personel Gartap I/Jakarta agar memiliki keterampilan menembak yang handal untuk mendukung tugas pokok Kogartap I/Jakarta.

Sasaran latihan yaitu agar anggota mampu melaksanakan menembak pistol sikap berdiri dengan dua tangan jarak 15 meter, munisi 16 butir,  lesan pistol LP bernilai 1 s.d. 10; dan pelaksaan menembak koreksi pengelompokan 6 butir (@ 3 butir/seri) menembak penilaian 10 butir.

Menembak senapan sikap tiarap, duduk dan berdiri jarak 100 meter, munisi 36 butir, lesan L1 bernilai 1 s.d. 10, pelaksaan menembak koreksi pengelompokan 6 butir (@ 3 butir/seri) dan menembak penilaian 30 butir (@10 butir/sikap).

Bertindak selaku Komandan Latihan Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Herianto S, S.I.P., M.Si. dan Koordinator latihan Waasops Kasgartap I/Jakarta Letkol Laut (P) Denny Giarno Susilo. Peserta latihan sebanyak 215 orang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu menembak pistol 80 orang dan senapan 135 orang.

Sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu dilaksanakan teori menembak pistol dan senapan serta teknik penguasaan senjata apabila mengalami ganguan dan melaksanakan briefing serta drill kering di lapangan apel lapangan tembak oleh Komandan latihan kepada para pelaku dan pelatih tentang rencana latihan.

Selanjutnya pelaksanaan penyegaran menembak dan drill kering oleh pelatih yang telah ditunjuk guna memberikan arahan dan petunjuk teknis latihan menembak dilanjutkan menembak pistol dan senapan. Metode latihan yang digunakan berupa teori, diskusi dan peragaan/praktek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *